Most Innovative Moment in My Life

Ada pepatah mengatakan, seseorang mulai bisa berinovasi dan mengeluarkan idenya ketika orang itu diberi tanggung jawab.

 

Ya, itulah yang saya rasakan ketika menjabat sebagai wakil ketua the 7th annual SBM-ITB Golf Tournament 2012. Karena ketika saya mendapat amanat untuk memegang posisi itu saya merasa banyak berubah dibanding pada waktu dulu. Mental saya benar-benar diuji, dan juga harus jeli dalam mengambil suatu keputusan, disamping terusnya berinovasi dan kreatif dalam menjalani setiap langkah yang ada.

 

Memegang jabatan tinggi tentu tidaklah mudah. Bahkan bohong jika bisa mengerjakan segala sesuatunya sendiri, pasti harus meminta bantuan orang lain atau pendapat orang lain. Disinilah inovasi dari seorang leader dibutuhkan, apakah harus terus memimpin dengan gaya yang corporate, atau yang lebih asik seperti menganggap bawahan sebagai teman tidak sekedar sebagai rekan kerja. Dan itulah yang saya terapkan selama bekerja dengan posisi nomor dua tertinggi di acara tersebut.

 

So far, acara the 7th annual SBM-ITB Golf Tournament 2012 benar-benar membuat says belabor terms akan pentingnya inovasi terutama sebagai leader. Karena menurut says, searing leader jika tidal kreatif dan hanya mentok di satu ide, perusahaan atau institusi tersebut bias terancam gagal atau bahkan gulung tikar. Oleh karena itu, saya sangat berterima kasih sekali bisa mendapatkan kesempatan tersebut selama kuliah di SBM-ITB ini.

Leave a Reply

